14 Jun 2012

Profil Drive

Share


Biografi :

PERSONAL
Drive Band adalah grup musik beraliran pop yang dibentuk di Jakarta pada 2003. Sebelumnya, grup ini bernama Flow dan digawangi oleh Neil (vokal), Budi (gitar), Eko (bass), dan Richard (drum). Sepanjang tahun 2003 itu, 3 personilnya mengundurkan diri. Tinggalah Budi yang akhirnya mendapat personil-personil baru Irwan dan Avan.

Setelah vakum beberapa waktu, pertengahan 2005 Ixan menggantikan posisi Irwan sebagai bassis, setelah sebelumnya posisi tersebut dipegang oleh Dygo. Dalam tahun ini pula, Anji masuk dan menempati posisi sebagai vokalis. Nama Drive pun akhirnya menggantikan nama Flow, karena saat mereka mengikuti ajang dream band, nama Flow sama dengan nama peserta lain.

Dengan formasi Erdian Aji Prihartono, Adi Sukarno Suryo, Ilhamsyah Dyego dan Budi Raharjo, Drive mulai merajai blantika musik tanah air lewat lagu-lagu pop mereka yang easy listening.

Bulan Mei 2011, vokalis Drive, Anji resmi menyatakan diri keluar dari band yang telah membesarkan namanya tersebut. Anji menyebutkan bahwa alasan keluarnya dari band tersebut adalah karena ada sesuatu dalam tubuh Drive yang tidak sesuai dengan dirinya. Namun demikian, dirinya keluar tanpa ada emosi atau pertikaian.

Bulan Juli 2011, Drive, telah menemukan vokalis baru pengganti Anji. Namun pihak Drive masih merahasiakan vokalis barunya hingga album mereka resmi dirilis. Hingga pada tanggal 27 September 2011, akhirnya Drive memperkenalkan vokalis baru mereka, Takaeda. Perkenalan ini dibarengi dengan peluncuran album mereka yang ke-4.

KARIR
Grup yang diproduseri Piyu Padi ini telah merilis album perdana mereka, berjudul ESOK LEBIH BAIK pada tahun 2007. Single andalan dalam album tersebut, Tak Terbalas dan Bersama Bintang yang juga menjadi soundtrack sinetron CANDY. Meski terhitung masih muda Drive, mulai dikenal luas. Bahkan hitnya Bersama Bintang di album pertama menjadi lagu yang populer.

Setahun kemudian, 2008 mereka pun merilis album keduanya yang berjudul KITA UNTUK SELAMANYA dan melahirkan hits andalan Melepasmu dan Wanita Terindah. Lalu tahun 2010, mereka merilis BINTANG YANG BERSINAR, album ketiganya. Lagu Akulah Dia dan Katakanlah dipilih sebagai hits andalan mereka dalam album tersebut.

Sepeninggal Anji yang memutuskan untuk hengkang dari band dan memulai solo karirnya, pada tanggal 27 September 2011, bersama vokalis barunya, Takaeda, Drive merilis album keempat mereka yang bertajuk CAHAYA TERANG.

 Password.rar =  wongarief 
Drive - Bintang Yang Bersinar [Full Album 2010]

0 komentar:

Posting Komentar