25 Jun 2012

Profil Maliq & D'Essentials

Share


PERSONAL
Dengan mengusung aliran musik yang di sebut soulful, Maliq & D'Essentials dibentuk di Jakarta, Indonesia pada tanggal 15 Mei 2002 dan terdiri dari 8 orang pesonil.

Kata Maliq sendiri adalah singkatan dari Music And Live Instrument Quality. Sedangkan D'essentials adalah sebutan untuk personil lainnya yaitu : Indah & Dimi (vocal), Satrio (gitar), Ifa (piano), Jawa (bass) serta Amar (terompet) yang telah menjadi kesatuan dan takdapat dipisahkan.

Mamadukan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam lagu-lagunya adalah salah satu ciri khas grup ini. Musik yang dimainkan mereka pun cukup khas, bahkan tidak terkesan seperti halnya lagu Indonesia yang umumnya terdengar melankolis.

KARIR
Pada awalnya, selama kurang lebih dua tahun Maliq & D'Essentials menjalani kariernya dengan tampil di berbagai macam café dan lounge seperti Jamz, Mana Lounge, The Bar Four Seasons Hotel, dan lain sebagainya.

Sejak penampilannya yang menawan pada pergelaran Jakarta International Jazz Festival 2005, popularitasnya semakin meningkat terutama di kalangan anak muda Jakarta.

Saat album repackaged 1ST MALIQ & D'ESSENTIALS, salah satu personilnya, Dimi yang memegang posisi sebagai vokalis, mengundurkan diri untuk mempersiapkan album solonya yang pertama.

Sejak tahun 2006 Maliq & D'essentials kemudian melanjutkan perjalan karir dengan tujuh personilnya. Mereka lantas mendapat tawara yang cukup menyenangkan pada September, yaitu kesempatan membuat soundtrack film CLAUDIA/JASMINE.

Maliq & D'essentials memutuskan untuk membuat lagu-lagu yang dimasukkan ke dalam soundtrack tersebut menjadi album repackaged FREE YOUR MIND dengan single yang berjudul Dia.

Di penghujung tahun 2007, gitaris Maliq & D'essentials, Satrio mengundurkan diri, dirinya kini membentuk band Alexa. Satrio kemudian digantikan oleh Lale yang punya warna musik berbeda, sehingga menambah warna baru dalam grup Maliq & D'essentials.

Hingga kini, Maliq & D'Essentials sudah mengeluarkan empat judul album, antara lain 1ST MALIQ & D'ESSENTIALS dan FREE YOUR MIND, dan dua album baru MATA HATI TELINGA dan THE BEGINNING OF A BEAUTIFUL LIFE

0 komentar:

Posting Komentar