20 Jun 2012

Profil Judika

Share



PERSONAL
Judika, atau yang bernama lengkap Judika Nalon Abadi Sihotang, lahir di Sidikalang, Sumatera Utara, 31 Agustus 1978. Ia adalah penyanyi yang populer sebagai peraih runner-up Indonesian Idol 2. Dalam kehidupan pribadinya, Judika menjalin hubungan dengan Runner up I Puteri Indonesia 2007, Duma Riris Silalahi.

Bakat menyanyinya tampak semenjak masih duduk di bangku Sekolah Dasar di Brastagi, Sumatera Utara . Bahkan dirinya pernah membentuk grup musik bersama teman dan sahabatnya, serta pernah menjuarai Bahana Suara Pelajar untuk tingkat Sumatera Utara.

KARIR
Pasca kesuksesannya di Indonesian Idol, Judika telah merilis Seri Cinta (2005) dan One (2007). Kemudian, di tahun 2010, Judika merilis album solo berikutnya berjudul SETENGAH MATI MERINDU. Album ketiganya tersebut lebih banyak mengusung genre rock. Di album ini, Judika tak hanya menyanyi tapi juga menciptakan lagu sendiri.

Usai mencoba kemampuan berakting di film SI JAGO MERAH dan THE TARIX JABRIX, Judika mulai mendapat lebih banyak tawaran dalam layar lebar. Bintang BOLA ITU BUNDAR membintangi IMPAL (PARIBAN) bersama sang kekasih, Duma.

Meski termasuk pemain baru pada dunia seni peran, namun Judika telah membuktikan ia serius menekuni bidang ini. Terbukti di ajang Indonesian Movie Awards 2009, ia memperoleh penghargaan pada kategori Pemeran Pendatang Baru Pria Terbaik lewat film SI JAGO MERAH.

Pertengahan tahun 2011, Judika yang sempat mengungkapkan keinginannya menjadi anak band pun digaet oleh musisi ternama Ahmad Dhani untuk menjadi vokalis band baru bernama Mahadewa. Dengan demikian, saat ini Judika telah resmi menjadi salah satu warga Kerajaan Cinta.

 Password.rar =  wongarief 
Judika - Setengah Hati Merindu [Full Album 2011]

0 komentar:

Posting Komentar